SBY Buka Harlah GP Ansor Ke-78 di Manahan Solo

harlah gp ansor ke 78 di manahan solo, program harlah ansor ke 78 manahan solo SBY Buka Harlah GP Ansor Ke-78, harlah ansor ke 78 ini dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (16/7). Ketua Panitia Harlah Ke-78 GP Ansor Gus Yaqut Colil Comas, di Solo, Jumat, mengatakan peringatan Hari Lahir ke-78 GP Ansor selain dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi 10 menterinya, juga sejumlah perwakilan tamu negara. Menurut dia, peringatan Harlah GP Ansor dengan tema “Memperkokoh Kebhinekaan dan Mengentaskan Kemiskinan” tersebut akan dihadiri sekitar 40 ribu Banser dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Peringatan Harlah GP Ansor tersebut, kata dia, akan berlangsung mulai tanggal 13-18 Juli 2012, dan berbagai kegiatan-kegiatan dilakukan antara lain Ekspo Keuangan Mikro Syariah yang digelar di Stadion Manahan, tanggal 14-18 Juli, yakni menyediakan stan dan tempat sebagai sarana saling bertukar informasi dan produk terkait dengan keuangan mikro syariah maupun industri keuangan lainnya. Selain itu, kata dia, harlah juga akan diisi dengan festival Hadroh dan Bedup merupakan ajang kompetisi antar kelompok, apresiasi seni budaya sekaligus menjadi sarana eduksi dan hiburan yang menarik bagi para tamu undangan dan masyarakat umum pengunjung. “Puncak acara Harlah GP Ansor dan apel Banser bersama Presiden RI di Stadion Manahan, Senin (16/7) sekitar pukul 18.15 WIB hingga 22.30 WIB,” katanya.

Menurut dia, kegiatan Harlah GP Ansor di Solo, juga ada “International Conference” yang merupakan transfer pengetahuan, dan informasi tentang regulasi, kebijakan, serta pengalaman praktik terbaik dalam inklusi keuangan dan pengentasan kemiskinan yang dikonsep dalam bentuk seminar/konferensi dengan menghadirkan pembicara berskala internasional. “Kegiatan itu, akan digelar di Diamon Convention Center, Solo pada tanggal 17-18 Juli,” katanya. Selain itu, kata dia, kegiatan Anugerah Wirasantri Mandiri merupakan puncak kompetisi dan apresiasi atas gagasan entrepreneurship para santri muda yang dituangkan dalam proposal bisnis, setelah melewati tahapan sosialisasi dan seleksi untuk memilih 40 nominasi dari 500 peserta kompetisi se-Indonesia. Harlah Ke-78 GP Ansor juga dimeriahkan kegaitan pasar murah yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Sinarmas Group untuk menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, khususnya minyak goreng, dengan harga diskon. Kegiatan tersebut akan digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (17/7), guna membantu warga masyarakat mendapatkan bahan pokok kebutuhannya dengan harga miring menjelang Ramadhan. Penutupan Harlah GP Ansor akan ditutup kegiatan Sholawat dan dilanjutkan pagelaran wayang kulit pada Rabu (18/7). Pertunjukan wayang kulit telah diakui oleh UNESCO pada tanggal 7 November 2003 sebagai karya kebudayaan yang mengagumkan dalam bidang cerita narasi dan warisan yang indah dan berharga. Pertunjukan tersebut merupakan bentuk apresiasi seni budaya tradisional sekaligus menjadi sarana menyampaikan pesan yang mendidik (edukasi) dan hiburan bagi pemirsa. Oleh karena itu, pihaknya sebagai panitia Harlah Ke-78 GP Ansor untuk menyampikan maaf kepada masyarakat Solo selama kegiatan akan terganggu kenyamanannya. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surakarta Joko Widodo yang mendukung kegiatan ini. “Kami hanya mengenalkan Islam yang terbuka atau inklusif kepada masyarakat Jawa Tengah,” kata Gus YaqutSBY Buka Harlah GP Ansor Ke-78.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>